logoblog

Cari

Salah Faham

Salah Faham

Seorang berkata pada anaknya, ”anakku ayo  ambil buku iqra’mu kita ngaji”. “ya, pak”. Jawab si anak. Mulailah si bapak mengajar anaknya.

Humor

H. Musleh
Oleh H. Musleh
17 Februari, 2014 07:56:52
Humor
Komentar: 0
Dibaca: 7612 Kali

Seorang berkata pada anaknya, ”anakku ayo  ambil buku iqra’mu kita ngaji”. “ya, pak”. Jawab si anak. Mulailah si bapak mengajar anaknya. ”alif, ba, ta”. Kata si bapak. Si anakpun kemudian mengikuti apa yang disampaikan oleh bapaknya “alif, ba”. Katanya mengikuti. Akan tetapi begitu sampai huruf “ba”. Tiba-tiba dia dia berhenti dan bertanya “ba, ini pak ?”. “ya,”. jawab si bapak.

Sang anakpun melanjutkan bacaannya menjadi “alif, ya”. Mendengar itu Si Bapak langsung menegur “lo, kok dibaca “ya?" tanyanya dan menegaskan huruf itu adalah “ba”. Maka Si anak pun kembali membaca”alif, ba”. Namun kemudian dia kembali bertanya “pak ini “ba kan?” tanyanya. Dan Si Bapakpun menjawab “ya”.

Begitu seterusnya sehingga Si anak itu menjadi marah dan benci mengaji, dia berkata” saya bilang “ba”, bapak bilang “ya”, saya bilang “ya” bapak bilang “ba”, lalu yang benar mana?, kalau begini saya brhenti ngaji. Assalam alaikum”.

 

Baca Juga :


Salah faham pada ungkapan “Ya” sebagai persetujuan dan" Ya" sebagai huruf - (01)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Komentar Terbanyak

 

image

Tipi Kampung

 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan