logoblog

Cari

Tutup Iklan

Undang 5 Orang Datang 1 Dusun

Undang 5 Orang Datang 1 Dusun

UNDANG 5 ORANG DATANG 1 DUSUN KM. MASBAGIK. Pada tulisan kali ini penulis ingin mengangkat sebuah cerita lucu yang terjadi

Humor

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
15 September, 2018 06:11:22
Humor
Komentar: 0
Dibaca: 2006 Kali

UNDANG 5 ORANG DATANG 1 DUSUN

KM. MASBAGIK. Pada tulisan kali ini penulis ingin mengangkat sebuah cerita lucu yang terjadi kemarin malam ketika ada acara syukuran di samping rumah penulis. Awal cerita berawal dari seorang teman yang bernama Zul datang secara tiba-tiba ketika penulis sedang asyik menjelaskan suatu materi agama di salah satu mushalla. Ia datang dengan sumringah sambil di luar mushalla tampak merapikan pakaian dan sarung yang ia pakai kemudian langsung memasuki mushalla.

Datangnya pemuda berkumis ini membuyarkan semua santri yang ada di Mushalla. Karena memang laki-laki ini memiliki suara yang lumayan enak didengarkan. Dengan sopan ia memberanikan diri langsung duduk dan menghampiri penulis. Setelah itu ia menyampaikan tujuannya datang untuk menyampaikan hajat salah seorang warga untuk datang acara selamatan di rumahnya. Namun sebelum lebih lanjut penulis pun bertanya siapa saja orang yang ikut acara ini. Kebetulan jika ada hal semacam itu biasanya dibutuhkan banyak jamaah untuk hadir. Zul pun menjawab “yang diajak cukup santri-santriwati saja”. Penulis pun menyanggupi undangan tersebut dan langsung menyuruh beberapa orang untuk menjemput temannya yang belum datang ke mushalla.

Selang beberapa menit kemudian 40an orang santri-santriwati telah berkumpul di mushalla di siap berangkat ke lokasi acara. Sesampainya di lokasi acara penulis terkejut setelah menemui shohibul bait (tuan rumah). Dengan diam-diam pemilik rumah berbisik “kenapa banyak sekali yang hadir padahal yang diundang hanya lima atau enam orang saja”. Duuuuueeerrrrrrr penulis pun sempat tersontak dengan kabar tersebut. Penulis pun kembali melihat Zul yang kebetulan berada di samping dan menanyakan bagaimana yang sebenarnya. Ternyata usut punya usut Zul belum mendapatkan informasi yang jelas tentang acara tersebut karena hanya mendapatkan info melalui handphone. Namun tuan rumah sangat bersyukur dengan banyak jamaah yang hadir. Dengan sigap tuan rumah mencari ala kadarnya untuk dibawa pulang jamaah.

 

Baca Juga :


Ada hal yang bisa dipetik sebagai pelajaran pada cerita ini yaitu kita harus lebih focus dan mencari kebenaran sebelum menyebarkan informasi. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Komentar Terbanyak

 

image
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan