logoblog

Cari

Penganggur Dan Pengopi

Penganggur Dan Pengopi

Sahabat tahu beda penganggur dan pengopi tidak. Dari segi teks jelas beda arti dan makna. Tapi Fairuz Zabadi, Sekdis Kominfotik NTB

Humor

KM HIDAYATUDDARAIN
Oleh KM HIDAYATUDDARAIN
17 November, 2018 13:35:34
Humor
Komentar: 0
Dibaca: 3400 Kali

Sahabat tahu beda penganggur dan pengopi tidak. Dari segi teks jelas beda arti dan makna. Tapi Fairuz Zabadi, Sekdis Kominfotik NTB yang akrab disapa Abu Macel ini punya tafsir yang berbeda dari yang lain.

Katanya penganggur itu jumlahnya banyak. Tapi mengumpulkan mereka ternyata tidak mudah. Ada banyak orang yang tidak mau disebut sebagai penganggur. Apa lagi kalau dia suka minum anggur cap orang tua, itu kesannya sudah negatif. Sudah disebut penganggur, peminum lagi.

Selain itu biaya dan usaha untuk mengumpulkan para penganggur. Beda dengan kalau mengumpulkan para pengopi. Kapan dan dimana saja bisa, baik yang bayar sendiri atau dibayarkan.

"Betapa repotnya mengumpulkan para penganggur itu tapi beda kalau mengumpulkan para pengopi. Itu bisa cepat dan mudah" kata Ketua Tanfizd PCNU Mataram ini.

Coba perhatikan sekarang jamaah pengopi ada dimana-mana. Warung, cafe dan tempat-tempat yang menyuguhkan kopi muncul dimana-mana.

 

Baca Juga :


Belum pernah dengar ada jamaah para penganggur yang ngumpul-ngumpul kecuali ngumpul ngopi-ngopi para pengopi. Jadi para penganggurpun juga pengopi. Kalau pengopi tidak disebut dengan pemiminum. Jadi kesannya lebih baik dan terhormat. 

So, sobat...cara berpikir dan bicaranya Fairuz alias Abu Macel selalu beda dan berbeda. Dia memikirkan hal yang tak dipikirkan orang lain. Termasuk plesetan-plesetan dan humor-humor jenaka nan segar. Abu macel... abu macel.[]



 

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Komentar Terbanyak

 

image

Tipi Kampung

 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan